Toyota Calya 2017

Toyota Calya Diperkirakan Akan Kalahkan Avanza di Tahun 2017

Semarang – Mobil Low Cost Green Car andalan toyota, yakni Toyota Calya 2017 diperkirakan akan mengalahkan penjualan Toyota Avanza di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hasil penjualan Calya di dua provinsi itu mencapai 3.000 unit meski baru diluncurkan pada empat bulan lalu.

“Toyota Calya berhasil terjual 3.000 unit selama empat bulan. Target kami di 2017, penjualan Calya sedikit lebih besar dari Avanza,” kata Fatrijanto, managing director Nasmoco Group –main dealer Toyota di Jateng & DIY- beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2016 Nasmoco membukukan penjualan 9.209 unit Avanza. Angka ini berkontribusi 36 persen dari total penjualan merek Toyota dan di Jateng dan DIY serta paling besar dibandingkan model kendaraan Toyota lainnya.

Namun jika dirata-rata per bulan, penjualan Avanza mencapai 766 unit sedangkan Calya 650 unit. Dari data ini terlihat Calya dalam waktu hanya empat bulan berhasil mendekati dominasi Avanza.

Toyota Calya diperkirakan akan terus diminati masyarakat di Jawa Tengah dan DIY. Selain karena daya tampung yang bisa mencapai tujuh orang, harga mobil ini jauh di bawah Avanza. Mobil kembaran Daihatsu Sigra itu dibanderol antara Rp100 juta hingga Rp150 juta, sementara Avanza di kisaran Rp200 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *