Toyota Agya Versi Malaysia Resmi Facelift

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang punya saudara jauh di Malaysia bernama Perodua Axia, beberapa hari lalu resmi hadir versi facelift-nya. Seperti yang pernah kami laporkan bocorannya, perubahan eksterior jadi fokus utama mobil kompak itu – Toyota Calya

Dilansir Paultan (20/1), bahkan mesinnya mengalami improvisasi, walau tak mengalami kenaikan kapasitas. Masih mengusung unit mesin yang sama dengan duo LCGC Astra berkode 1KR, Axia kini bertenaga 67 dk di 6.000 Rpm dan torsinya 91 Nm pada 4.400 Rpm. Naik 1 dk dan 1 Nm dibanding sebelumnya.

Mesin berkapasitas murni 998 cc itu kini juga dilengkapi teknologi VVT-i. Untuk menyalurkan tenaga pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan. Meski belum ada data pengetesan pasti, namun diprediksi mesin baru ini juga sedikit lebih hemat.

Improvisasi bagian eksterior, perubahan paling terlihat adalah bagian lampu depan yang lebih sangar dan modern. Perubahan ini otomatis membuat desain grill dan bumper turut berubah jadi semakin sporty.

Di bagian belakang juga pakai bumper dengan desain baru. Bahkan di tipe tertinggi, bumper belakang semakin sporty dengan kelengkapan aksen semacam diffuser.

Bicara tipe, “Agya ala Malaysia” ini tersedia dalam tipe E, G, SE, dan Advance. Pada tipe terendah, yakni E hanya tersedia dalam transmisi manual, tak punya radio dan speaker, wiper belakang dan defoger, dan MID. Tapi ia tetap dilengkapi dua kantung udara, power window dan jok dengan head rest adjustable. Tipe terendah ini dilepas seharga 24.900 Ringgit atau sekitar Rp 74 jutaan saja.

Sedangkan tipe tertinggi, yakni Perodua Axia Advance mendapat fitur ABS, EBD, Navigation system, jok kulit, dan monitor layar sentuh. Tipe ini dibanderol 42.900 Ringgit atau kurang lebih Rp 130 jutaan – harga toyota calya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *