Nissan Xtrail 2017 Akan Hadir di Tiongkok, Kapan Indonesia?

Nissan akan segera menghadirkan versi facelift dari X-trail dan akan hadir di Tiongkok dalam waktu dekat. Terlihat penampakannya mirip dengan yang telah diluncurkan di Amerika Serikat.

Menurut kutipan media online Carnewschina (12/1), Nissan X-trail akan dirilis pada April dalam gelaran Shanghai Auto Show 2017. Tapi kemungkinan baru akan disebar ke konsumen pada paruh kedua 2017 ini. Penampakan X-Trail facelift ini pun tengah beredar di publik Tiongkok.

X-Trail 2017 inipun terbilang sedikit penyegarannya. Ubahan signifikan di eksterior hanya pada bentuk grillnya yang ornamen krom bentuk V jadi membesar. Bentuk lampu kabut juga kini dibuat memanjang, sedangkan milik X-Trail yang kini dijual di Indonesia bentuknya bulat.

Perubahan di atas menjadikan X-Trail facelift memakai desain bumper baru. Desain pelek juga berubah, tapi lingkar pelek tetap pakai ukuran 17 inci.

Belum ada informasi mengenai isi kabin X-Trail facelift Tiongkok ini. Tapi yang jelas, SUV 5 seater ini sepertinya tak akan mendapat ubahan banyak pada detail fitur di interiornya.

Demikian juga untuk isi di balik kap mesin, tetap mempertahankan mesin lamanya yang masih dianggap mumpuni. Di negara tirai bambu, X-Trail punya pilihan unit 2.000 cc bertenaga 150 dk dan 2.500 cc dengan tenaga 186 dk. Keduanya tersedia dalam transmisi otomatik CVT dan manual 6 percepatan, dan penggerak 2WD maupun 4WD.

Sementara di Indonesia X-Trail hanya tersedia dalam pilihan 2.000 cc bertenaga berkisar 143 dk. Nissan Indonesia sendiri pernah menyebut untuk menyegarkan SUV-nya ini di 2017. Kemungkinan besar ubahan eksteriornya serupa dengan X-Trail Tiongkok ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *