Daihatsu Sirion Kejar Performa Mesin Maksimal

daihatsu Sirion daihatsu Sirion2
daihatsu Sirion4

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sang modifikator menjelaskan bahwa mobil ini mengalami polesan modifikasi di setiap sektor. Tidak hanya segi tampilan saja yang menjadi fokus garapannya, namun urusan performa dapur pacu pun seakan jadi proses akhir modifikasi.

Saat kap mesin dibuka layaknya mobil balap, tampil dapur pacu yang clean terkesan semakin sempit karena dipenuhi komponen after market yang dianggap sanggup mendongkrak kinerja mesin. Daihatsu Sirion yang dibekali mesin K3 VE konfigurasi empat silinder segaris 16 katup berteknologi DOHC VVT-i dengan kapasitas 1300cc dioprek agar tenaganya meningkat.

Mulai dari penyempurnaan saluran gas buang hasil pembakaran di ruang bakar dengan mengganti down pipe sampai pada exhaust dengan rancangan custom terbuat dari stainless.

Sebagai komponen pendingin mesin dikawal dengan radiator alumunium double ply yang diambil dari produk Synergy didukung dengan Apexy intercooler.

Guna mendapatkan daya serta torsi maksimal, jeroan mesin pun tak luput dipoles dengan cara porting polish. Serta guna memaksimalkan daya kompresi dengan cara pengaplikasian piston kepunyaan Toyota 39Z-VE.

Sebagai penyalur tenaga instan, sang modifikator mencangkok tenaga turbo bolt-on K3VE. Agar kinerja mesin turbo sempurna dipasanglah blow-off valve buatan tuner HKS. Suplai bahan bakar pada ruang bakar disalurkan oleh injector rakitan Denso kapasitas 400 cc.

Mencegah borosnya bahan bakar namun tetap mengharapkan performa mesin terdongkrak diaplikasikan perangkat lunak Desktex Unichip Q+.

Raungan suara mesin yang halus diredam oleh seronator yang berujung pada muffler QRD free flow. Lengkap sudah proses modifikasi yang dilakoni Steven pada besutannya Octa.

Semoga menjadi inspirasi bagi pemilik Daihatsu Sirion yang lainnya.

Wanna See More?? Go to
rajamobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *